gmki salatiga

gmki cabang salatiga
BERBAGI BERKAT : “ BANTUAN SEMBAKO ”

Pada masa pendemi Covid-19 (Corona Virus Disease) yang terjadi membawa dampak yang sangat luar biasa di berbagai bidang kehidupan di dunia. Dampak ini membawa pengaruh  yang besar secara khusus di indonesia, terutama di berbagai pelosok daerah. Banyak korban jiwa berjatuhan dimana-mana serta kehidupan seolah-seolah sedang mati suri dan meresahkan hati masyarakat terhadap penyebaran virus corona yang merebak diseluruh pelosok daerah.

Pola hidup masyarakat berubah drastis sejak di berlakukannya kebijakan New normal yaitu, pola hidup bersih dan sehat  wajib diterapkan dengan baik oleh pemerintah kepada masyarakat untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona.  Pola hidup sehat dan bersih misalnya mencuci tangan dengan Disinfektan, sabun cair dan air mengalir, penggunaan masker yang benar jika bepergian keluar rumah, hindari kerumunan masa, mengosumsi makanan yang kaya akan nutrisi sehingga sistem kekebalan tubuh semakin meningkat serta melakukan pengecekan kesehatan (Rapid Test) bagi orang yang ingin mengetahui gejala penyakit Covid-19.

Masa pendemi corona ini berdampak terhadap bidang bisnis dan jasa, misalnya  Pemutusan hubungan kerja (PHK) merebak dimana-mana oleh perusahan terhadap karyawan secara besar-besaran di indonesia terkhusus lagi di kota salatiga, provinsi Jawa Tengah. Akibat dari PHK ini membawah pengaruh secara psikis dan ekonomi bagi keberlangsungan kehidupan keluarga mereka yang terkena imbas dari kebijakan perusahan tempat mereka bekerja. Hal ini juga di alami oleh semua kalangan masyarakat, misalnya masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah khususnya para pedagang sembako dan masyarakat dikota salatiga yang perilakunya konsumtif. Dimana pasokan sembako berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya menjadi hal penting yang serta diperlukan oleh masyarakat di masa pendemi covid 19.

Melihat dari situasi pendemi Corona seperti ini, GMKI Cabang Salatiga tergerak hati untuk membantu sodara-sodara kita yang terkena dampak secara langsung dimasa pendemi corona  terkhusus dimedan layan masyarakat. Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Cabang Salatiga, melalui (SEKFUNG) Sekertaris Fungsional Masyarakat, Bidang (AKSPEL) Aksi dan Pelayanan dan beberapa pengurus serta anggota bermaksud untuk meninjau secara langsung lokasi yang akan menjadi prioritas bantuan sembako. Tujuan dari kegiatan berbagi berkat berupa bantuan sembako ini, yaitu: (1.)Membantu warga panti yang terkena dampak Covid-19 serta dapat mencukupi persediaan bahan makanan yang ada. (2.) Menjangkau medan layan GMKI di masyarakat yang terkena imbas dari pendemi Covid-19.

Pada saat meninjau lokasi, tidak lupa juga pengurus dan anggota mematuhi protokol kesehatan seperti pengunaan masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Pelaksanaan kegiatan diawali dengan survei tempat untuk memastikan panti asuhan yang akan diberikan bantuan sembako. Survei telah dilakukan sebanyak tiga kali di beberapa lokasi, diantaranya adalah panti asuhan Dharma Bhakti, panti asuhan Pak Yakobus dan panti asuhan Kasih Anugerah. Sesuai dengan kondisi panti dari hasil survei maka diputuskanlah panti asuhan kasih anuegerah sebagai tempat untuk disalurkannya berkat berupa sembako. Adapaun bentuk berkat itu, berupa sembako beras, telur, dan minyak goreng.

Pada saat pelaksanaan disitribusi sembako di hari Sabtu tanggal 6 juni 2020 pukul 16.10 WIB di panti asuhan kasih anugerah jalan somba, kelurahan Dukuh, kecamatan sidomukti, Kota salatiga, pengurus panti asuhan menerima kami dengan baik. Seluruh proses berjalan dengan baik tanpa ada kendala satu apapun dilapangan. Pengurus panti yang berjumlah 22 orang termasuk pengurus dan anak-anak menyambut kedatangan kami dengan hangat dan antusias. Beberapa pengurus yang turut hadir dan membantu dari BPC GMKI Cabang Salatiga diantaranya, Ketua Cabang Triwiningsih Anamaka, Kabid Aksi dan Pelayanan Frento J. H Kalumata, Sekfung Masyarakat Gian Takain, Sekfung Organisasi Prestea Andris serta bantuan kendaran dari Anggota sodara Abraham Napitupulu.

Dari semua proses kegiatan tersebut, pihak panti asuhan Kasih anugerah mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang telah diberikan oleh pengurus dan anggota GMKI cabang Salatiga. Harapan besar pihak panti asuhan, GMKI Cabang Salatiga menjadi saluran berkat dan peduli bagi lingkungan sekitar yang terkena dampak dari pendemi covid-19. Setelah kegiatan pembagian bantuan sembako, dilakukan sesi foto bersama dengan Pihak panti asuhan kasih anugerah dan beberapa pengurus GMKI cabang salatiga. Demikian dari seluruh proses rangkaian  kegiatan, kiranya Tuhan Yesus sebagai sang kepala gerakan memberkati organisasi Kita Tercinta. UT OMNES UNUM SINT, Syalom!!

Dokumentasi

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.