gmki salatiga

gmki cabang salatiga

Make your choice

Salatiga, 03 juli 2020, GMKI Cabang Salatiga mengadakan Pendalaman Alkitab (PA) Pukul 19.30 – 21.00 WIB. Dalam PA kali ini dilayani Oleh Sdr. Gerets Karmomjanan (Neker) dari cabang Ambon dan Liturgos Sdri. Bunga Devi Regina Sipahutar (Bunga) dari salatiga. Dalam PA kali ini mengangkat Tema “MAKE YOUR CHOICE” dengan Nats Bacaan Amsal 14:12.

Berlandaskan Nats tersebut Pembawa Firman menjelaskan konteks secara keseluruhan dari kitab Amsal. Dimana Kitab Amsal di tulis sekitar tahun 970-700 SM dan Salomo adalah salah satu penulisnya. Kata Amsal sendiri berasal dari bahasa Ibrani yaitu “Mashal” yang berarti “ucapan” orang bijak, “perumpamaan”, atau “peribahasa berhikmat”.

Tema “MAKE YOUR CHOICE” dalam bahasa indonesia berarti  “TENTUKAN PILIHANMU”. Menentukan pilhan kita pasti pernah mengalami situasi yang di perhadapkan dengan beberapa Pilihan, baik pilihan buruk, baik, bahkan dilema.

Hidup kita sangat ditentukan oleh pilihan yang kita ambil, karena dengan pilihan sangat menentukan langkah kita kedepanya apakah kita menjadi lebih baik lebih buruk.

Setiap hari tentunya kita diperhadapkan dengan pilihan, baik dalam mengambil keputusan, atau memilih jalan yang akan ditempuh. Setiap orang diberikan hak dan kebebasan untuk memilih, sesuai dengan keinginan hatinya.

Namun perlu kita ketahui bahwa setiap pilihan yang kita ambil memiliki resiko. Ada pilihan yang membawa kita kepada hal yang baik, namun adapula yang sebaliknya ada pilihan yang membawa hal yang buruk.

Oleh karena itu, Kita harus berhati-hati dalam setiap pilihan yang kita ambil, karena pilihan kita tersebut sangat berpengaruh dalam kehidupan kita. Dalam konteks kita sebagai seorang Mahasiswa dan bagian dari organisasi GMKI kita pasti memiliki pilihan-pilihan tersendiri. Kita mau berproses ke arah yang lebih baik atau malah sebaliknya.

Dalam mengambil suatu pilihan yang tepat bukan hanya berdasarkan kepada keinginan kita saja tetapi juga sebaliknya kita perlu menyesuaikan pilihan kita dengan kebenaran Firman. Selain itu, dalam mengambil keputusan dan mengiring Tuhan, kita perlu senantiasa memiliki komitmen. kita sebagai seorang mahasiswa dan dalam lingkungan pertemanan dan pergaulan kita, kita sering kali diperhadapkan dengan sebuah pilihan-pilihan tersebut.

Semua pilihan ini kita yang menentukan masa depan kita, oleh karena itu kita harus dapat mengambil pilihan yang benar. Jadi pastikan bahwa setiap pilihan yang kita ambil adalah benar dan tepat.

Dan kita sebagai anak-anak Tuhan mintalah bimbingan dan penyertaan Tuhan dalam setiap pelihan yang kita ambil agak kita tidak memilih piliha yang tidak tepat atau salah.

Sekian refleksi singkat ini, semoga kita dapat menentukan pilihan-pilhan dengan benar dan tepat.

Akhir kata

Tinggi Iman, Tinggi Ilmu, Tinggi Pengapdian.

UT OMNES UNUM SINT !

Oleh : Christine Glory Tampemawa

Sekretaris fungsi Kerohanian MB. 2019-2020

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.